Segenap Petugas dan PPL BPP SUMOBITO Mengucapkan " SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H.MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN....:: Raih Kemenangan di Hari yang Fitri ::...

Sabtu, 30 September 2017

SOSIALISASI KARTU TANI

Sosialisasi Kartu Tani di Kecamatan Sumobito dilaksanakan di 4 desa, yaitu : Desa Talunkidul, Madiopuro, Kedungpapar dan Sumobito. Kegiatan ini sangat mendapatkan sambutan yang baik dari petani di wilayah Sumobito. Kehadiran di masing-masing desa mencapai lebih 100 orang petani, bahkan di desa Kedungpapar mencapai 200 orang lebih.
Dalam sosialisasi tersebut yang diselenggarakan oleh Bank BNI 46 bersama Dinas Pertanian Kabupaten Jombang dan para distributor pupuk di Jombang diharapkan akan memberikan kemudahan bagi petani.
Kartu tani yang diujicobakan nanti, berbentuk dan berfungsi seperti kartu ATM. Untuk mendapatkannya, setiap petani harus mengisi formulir yang berisi sejumlah data. Antara lain luas lahan yang dimiliki, jenis tanaman serta jenis dan jumlah kebutuhan pupuk. Data yang diisi otomatis akan masuk ke dalam database. Melalui kartu tani, petani hanya dapat membeli pupuk sesuai luas lahan sehingga penyalahgunaan pupuk dapat dihindari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar