Segenap Petugas dan PPL BPP SUMOBITO Mengucapkan " SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H.MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN....:: Raih Kemenangan di Hari yang Fitri ::...

Senin, 01 November 2010

BPP SUMOBITO MEMBUKA SAKA TARUNA BUMI





MEMPERSIAPKAN REGENERASI KAUM PETANI SEJAK DINI.

Salam Pramuka .......
Hari Minggu sore tanggal 31 Oktober 2010, sejak pukul 13.30 WIB halaman BPP Sumobito tidak seperti biasanya. Hari itu tampak adik-adik Pramuka dari beberapa Sekolah di wilayah Sumobito berkumpul untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Saka Taruna Bumi di pangkalan BPP Sumobito. Bahkan ada yang datang dari wilayah Mojoagung.

Hari itu di BPP Sumobito diadakan penjaringan anggota Saka Taruna Bumi dan Pembukaan Saka Taruna Bumi. Acara dimulai pukul 14.00 WIB yang dihadiri lebih dari 60 calon anggota Saka. Hadir pula kakak-kakak Pembina dari masing-masing pangkalan diantaranya Kak Teguh, Kak Junaidi dan beberapa pembina dari Saka yang lain, diantaranya dari Saka Wira Kartika, Saka Bakti Husada, Saka Kencana dan Saka Bhayangkara. Dari BPP Sumobito sendiri dihadiri oleh Pamong Saka yaitu Kak Moch. Djajus, Kak Gatot, Kak Panji, Kak Aroel dan Kak Wijiono. Pembukaan Saka Taruna Bumi ini dipimpin langsung oleh Pamong Saka Kak Moch. Djajus. Acara berlangsung sangat khidmat namun penuh riang gembira. Melihat jumlah peserta yang hadir, ternyata ada antusias dari generasi muda untuk mendalami pertanian. Untuk kegiatan selanjutnya akan diadakan 2 kali sebulan. Materi akan disesuaikan dari masing-masing kridha, dan akan disampaikan baik teori maupun prakteknya. Dengan demikian diharapkan generasi muda yang ingin mengembangkan budidaya pertanian bisa mengenal dan merubah budaya petani yang sebelumnya dimasa mendatang.
Salam Pramuka .................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar