Segenap Petugas dan PPL BPP SUMOBITO Mengucapkan " SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H.MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN....:: Raih Kemenangan di Hari yang Fitri ::...

Senin, 22 Juni 2009

PEMANFAATAN LAHAN BPP SEBAGAI LAHAN KAJI HORTIKULTURA



Di belakang perumahan BPP Sumobito terdapat sebidang tanah yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan kaji bagi PPL. Pada MK 1 ini lahan tersebut digunakan sebagai lahan kaji untuk tanaman hortikultura. Pelaksanaan penanaman lahan ini di motori oleh Bpk. Abdul Madjid, SP sebagai kordinator kegiatan ini. Ada beberapa tanaman hortikultura yang di tanam di sana, diantaranya; melon, tomat, terong, pare, kacang buncis, dan yang akan menyusul adalah cabe.
Kegiatan ini dilakukan sendiri oleh PPL Sumobito dengan dibantu beberapa orang petani. Lahan ini akan digunakan sebagai bahan kajian dan pengalaman untuk para penyuluh di Sumobito khususnya dan para petani di wilayah Sumobito. Kegiatan ini dilaksanakan dengan paduan teknologi lokalita, sehingga nantinya hasil kegiatan ini dapat digunakan untuk membantu mengembangkan pertanian hortilultura di wilayah Sumobito, khususnya di wilayah Sumobito bagian utara, seperti; wilayah Gedangan dan Bakalan yang saat ini mulai banyak petani yang mengembangkan pertanian hortikultura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar