Segenap Petugas dan PPL BPP SUMOBITO Mengucapkan " SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H.MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN....:: Raih Kemenangan di Hari yang Fitri ::...

Kamis, 22 Oktober 2009

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN MUSIM TANAM MP 2009/2010 KEC. SUMOBITO



Menghadapi musim tanam MP 2009/2010 nanti, Kecamatan Sumobito mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan musim tanam yang diadakan pada hari ini Kamis, 22 Oktober 2009. Pertemuan ini melibatkan Petugas Pertanian dan dinas terkait, dan seluruh kelompoktani serta pemilik kios resmi di Sumobito. Jumlah peserta yang hadir lebih dari 100 peserta.
Dalam sambutannya Camat Sumobito Bpk. Darmadji, SH, M.Si menghimbau petani untuk bersama-sama mengembalikan kesuburan tanah dengan menambahkan bahan organik ke lahan pertanian. Juga dalam pemupukan harus berimbang dan mau menggunakan pupuk organik baik pabrikan maupun buatan sendiri. Dalam kesempatan itu pula Camat Sumobito menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di wilayah Sumobito untuk membuat Perdes tentang Perlindungan Satwa atau musuh alami. Dari Dinas Pertanian yang hadir adalah Bpk. Gatut Soetarto, SP yang memberikan pengarahan bagaimana cara membuat tanaman jadi sehat dan tanah pun juga sehat. Selain itu juga hadir Sdr. Welly yang juga sebagai pendamping kegiatan pertanian di wilayah Sumobito. Hadir pula pada pertemuan itu UPT Pengairan dari Peterongan, Mojoagung dan Kesamben. Pada kesempatan ini Dinas Pengairan memberikan jadwal untuk irigasi MP mulai dijadwalkan awal bulan Nopember 2009. Sedangkan dari distributor pupuk yang mewakili adalah Bpk. Agung dari C.V. Kembar Jaya. Bpk. Agung mengingatkan kepada para ketua kelompok tani agar selalu ada komunikasi dengan kios pupuk dan anggota kelompok taninya, agar distribusi pupuk dapat terkendali atau lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar